Jumat, 05 November 2010

Sering ke Luar Negeri, Massa BARMAS dan IPNU Datangi DPRD Tuding Bupati Asahan Tidak Pro Rakyat

Kisaran (SIB)
Puluhan massa Dewan Pimpinan Pusat Barisan Mahasiswa Asahan (DPP BARMAS) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Rabu (16/12) mendatangi gedung DPRD Asahan di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran.
Mereka meminta DPRD Asahan segera melakukan percepatan penyelesaian masalah PDAM Tirta Silau Piasa (TSP) Asahan yang hingga kini tidak kunjung terselesaikan. Pelayanan BUMD Pemkab Asahan itu dinilai sangat buruk beberapa bulan terakhir. Air tidak lagi mengalir ke rumah pelanggan.
Sementara Bupati Asahan, Risuddin dinilai terkesan tidak peduli atas permasalahan itu. “Bagaimana tidak. Di tengah penderitaan rakyat atas kebutuhan air bersih, Bupati justru berulang kali pergi ke luar negeri, tanpa memberikan solusi untuk menyelesaikannya. Ini namanya tidak pro rakyat,” ujar Oman Lukmanul Hakim dari DPP BARMAS.
Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan kepada peserta aksi berjanji akan memfasilitasi pertemuan sepulangnya Bupati Asahan dari kunjungan kerja di Jerman. “DPRD Asahan sangat berterima kasih telah diingatkan. Tapi keputusan tidak bisa diambil di lembaga ini. Oleh karenanya, kalau disepakati, sepulangnya bupati dari Jerman, akan diadakan pertemuan. Diharapkan, secepatnya pasokan listrik ke PDAM TSP segera tersambung, agar air ke rumah pelanggan dapat kembali mengalir,” jelasnya. (S24/y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar